2020 Menjadi tahun pembelajaran yang berharga bagi para pelaku industri filantropi
Selama masa pandemi, hasil riset mengatakan bahwa kecenderungan masyarakat Indonesia dalam berbagi kepedulian kepada sesama mengalami peningkatan yang cukup signifikan [Gopay Insight 2020]. Mungkin dikarenakan masyarakat Indonesia memiliki jiwa sosial dan kedermawanan yang cukup tinggi dibanding negara lain. (riset CAF 2018).
Menariknya, selama masa pandemi jiwa sosial dan kedermawanan ini ternyata terwujud dengan meningkatnya aktivitas berbagi melalui media digital. Hal ini seolah menjadi momentum dimana aktivitas berbagi digital mencapai puncaknya, termasuk bagi para pelaku filantropi.
Bagi sebagian organisasi yang sudah sejak jauh hari sudah mempersiapkan aktivitas digital nya, pandemi ini tentu bisa direspon dengan segala persiapan yang begitu matang.
Tapi menjadi PR besar bagi lembaga filantropi yang baru memulai atau bahkan belum sama sekali memulai pengaktivasian strategi digital ini, dan Pandemi ini benar-benar menjadi pembelajaran yang berharga bahwa lembaga filantropi perlu mulai serius dalam mengaktivasi strategi organisasinya melalui kanal digital.
Oleh karenanya, di tahun 2021 ini sudah saatnya seluruh lembaga filantropi di Indonesia benar-benar perlu mematangkan langkah untuk dapat mengoptimalkan aktivitas penghimpunan dananya melalui kanal digital.
Bagaimana cara menyusun strategi, taktik hingga teknis dalam mengaktivasi digital fundraising di tahun 2021?
- 7 Bahasan singkat yang langsung mengajak Anda Take Action menyiapkan strategi & taktik Digital Fundraising di tahun 2021
- 6 Lembar Tugas yang memandu Anda untuk membedah & menyusun rangkaian aksi yang sudah dan akan dilakukan di tahun 2021
- Breakdown Strategy to Tactical, akan sangat membantu Anda untuk menurunkan strategi yang sudah disiapkan ke dalam bentuk taktik yang siap dieksekusi oleh tim teknis
Download GRATIS!
Dapatkan berbagai Update Insight dari kami